Cara Hilangkan Baret di Mobil

Cara Hilangkan Baret Mobil 

 

5 Cara Hilangkan Baret di Mobil dengan Cepat 

Bagaimana Cara Mengatasi Baret pada Cat Mobil?
Terdapat baret pada mobil anda? Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mengatasi baret pada mobil tersebut dengan cara yang mudah.

1. Memastikan goresan tersebut benar merupakan goresan

Kadang kala, goresan yang ada pada mobil bukan goresan sungguhan, melainkan hanya berupa tonjolan, debu atau garis tipis yang disebabkan karena coretan pensil. Sebelum panik berlebihan, sebaiknya memastikan dahulu tipe goresan seperti apa yang menempel pada mobil milik anda. Kalau ternyata goresan cukup parah, silahkan membawa ke bengkel langganan. Sebaliknya, jika kondisi baret tidak parah, anda hanya cukup mengambil kain kering serta kanebo basah, lalu lap body mobil secara perlahan.

2. Menentukan kedalaman goresan

Sesudah memastikan kalau goresan tersebut merupakan goresan sungguhan, cari tahu berapa kedalaman goresan tersebut. Ada 3 tipe goresan pada mobil, diataranya sebagai berikut :
a. Goresan ringan, yaitu tipe goresan yang sama sekali tidak merusak komponen cat mobil. Goresan ini biasanya disebabkan karena goresan kuku atau goresan ujung tas.  Gunakan bahan pemoles dengan kain kering, lalu dilap body mobil sampai goresan tersebut hilang.
b. Goresan Sedang, yaitu tipe goresan yang sudah melukai lapisan dasar cat mobil. Hal ini biasanya terjadi karena ulah usil anak-anak yang sengaja menggores body mobil dengan benda tajam seperti pensil, paku, gunting. Anda bisa melap permukaan mobil secara keseluruhan, setelah itu oleskan grease remover atau wax. Lalu, anda dapat mengecat ulang mobil tersebut sampai catnya benar-benar utuh seperti semula.
c. Goresan besar, yaitu tipe goresan yang sudah menembus lapisan dasar cat mobil. Cara untuk menghilangkan goresan ini yaitu dengan mengecat kembali body secara keseluruhan. Tetapi, anda perlu mengamplas mobil ini berulang kali untuk mengurangi kedalaman goresan. Kemudian, mengambil kain kering dan seprotkan thiner berkualitas secukupnya. Jika anda tidak mahir dalam hal ini, langsung bawa mobil ke bengkel terdekat.




3. Mengoleskan kompon

Sesudah mengetahui kedalaman goresan, anda bisa mengoleskan kompon poles kebagian yang mengalami goresan. Oleskan kompon secara berulang sampai goresan pada mobil benar-benar hilang. Penggunaan kompon hanya untuk mobil dengan goresan ringan dan sedang saja.

4. Mencuci bagian yang terkena kompon dengan air

Sesudah memastikan goresan hilang dengan bantuan kompon, saatnya untuk membersihkan sisa olesan kompon dengan air. Cuci mobil anda dengan bersih, terutama bagian kompon yang terkena kompon. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan celah-celah mobil.

5. Lakukan berulang sampai baret hilang

Apabila pengolesan dengan kompon kurang manjur, anda juga bisa mengoleskan permukaan yang memiliki baret-baret menggunakan lilin-lilin carnauba berkualitas. Gunakan tetesan lilin untuk mengkilapkan body mobil. Lakukan secara berulang sampai baret benar-benar hilang.
Selamat mencoba tips Hilangkan Baret Mobil, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel